skip to main |
skip to sidebar

Pengen bikin PIN atau GANTUNGAN KUNCI dengan desain sendiri?? Atau butuh DOKUMENTASI untuk mengabadikan moment2 indah kamu?? Kunjungi : kerajaanconcept.com atau hub: 085643346349
Read More..
Rencana & Persiapan EVENT di DIENG tahun 2009
Dalam rangka HUT WONOSOBO, PEMDA KAB WONOSOBO mengadakan DIENG TRAIL ADVENTURE 2009, bekerja sama dengan TOWER dan DICTRO. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 09 Agustus 2009.Infromasi lebih lanjut : http://www.tower.htmlplanet.com/catalog_1.html
Read More..
KapanLagi.com - Berdasarkan pada hasil penelitian terkini maka para perokok sebaiknya berhati-hati dalam mengkonsumsi vitamin sebagai suplemen yang meningkatkan daya penglihatan karena pada dosis yang tertentu hal itu dapat meningkatkan resiko terkena kanker paru.Hasil temuan penelitian memberikan adanya bukti-bukti yang kuat beta karotene dapat meningkatkan resiko terkena kanker paru. Namun banyak aneka vitamin yang dengan jumlah tinggi nutrisi itu tidak memberikan peringatan dini adanya bahaya tersebut. Demikian dikatakan oleh Tawee Tanvetyanon dan Gerold Bepler dari lembaga pusat penelitian kanker H.Lee Moffitt sera Pusat penelitian di Universitas South Florida di Tampa melaporkan hasil penelitian terkini mereka dalam jurnal Kanker.
Tavetyanon dan Bepler mengkaji ulang semua penelitian suplemen beta carotene dalam dosis tinggi serta kaitannya dengan meningkatnya resiko terkena kanker paru dalam literatur kedokteran serta para ilmuwan itu juga mengevaluasi jumlah beta carotene dari puluhan macam suplemen.
Hasil analisa memperlihatkan bahwa perokok yang mengonsumsi dosis tinggi beta carotene, sekitar 20 sampai 30 mg per hari memperoleh 24% kenaikan resiko terkena kanker paru dibandingkan dengan perokok yang tidak mengkonsumsi beta carotene.
Namun, nutrisi itu tidak berpengaruh atau memiliki kaitan dengan meningkatnya resiko terkena kanker paru bagi para mantan perokok.
Sebagian besar dari 47 multivitamin yang diteliti oleh para ilmuwan tersebut mengandung 0,3 mg beta carotene yang berjumlah berkisar dari nol hingga 17,2 mg.
Di antara 17 multivitamin lainnya yang dikatakan menambah manfaat bagi daya penglihatan sebagian besar berisi 3 mg dari nutrisi yang dikonsumsi setiap hari dengan kisaran dari nol sampai 24 mg.
Walaupun sebagian produk berisi atau mengandung beta caroten dalam jumlah relatif kecil namun jumlah itu dapat saja selalu bertambah karena adanya kebiasaan para konsumsi untuk mengonsumsi beberapa jenis suplemen multivitamin .
"Meskipun adanya hubungan antara beta carotene dengan resiko meningkat terkena kanker paru di kalangan perokok, banyak produk suplemen multivitamin yang tak menyertakan keterangan atau peringatan di label produk mereka," kata Tanvetyanon.
"Peringatan yang terbaik yang pernah saya lihat mengatakan: 'Apabila Anda seorang perokok atau mantan perokok sebaiknya Anda berkonsultasi dulu dengan dokter Anda sebelum memutuskan untuk mengambil suplemen.....' Tetapi umumnya produk-produk suplemen tersebut tidak menyertakan peringatan bagi konsumennya atau memberikan keterangan yang sangat tidak memadai," kata Tanvetyanon.
Read More..
KapanLagi.com - Paparan materi pornografi secara terus-menerus dapat menyebabkan kecanduan (adiksi) yang pada akhirnya mengakibatkan jaringan otak mengecil dan fungsinya terganggu.
Dalam seminar mengenai dampak pornografi terhadap kerusakan otak di Jakarta, ahli bedah syaraf dari Rumah Sakit San Antonio, Amerika Serikat, Donald L. Hilton Jr, MD mengatakan bahwa adiksi mengakibatkan otak bagian tengah depan yang disebut Ventral Tegmental Area (VTA) secara fisik mengecil.
Penyusutan jaringan otak yang memproduksi dopamine (bahan kimia pemicu rasa senang) itu, menurut dia, menyebabkan kekacauan kerja neurotransmiter yakni zat kimia otak yang berfungsi sebagai pengirim pesan.
"Pornografi menimbulkan perubahan konstan pada neorotransmiter dan melemahkan fungsi kontrol. Ini yang membuat orang-orang yang sudah kecanduan tidak bisa lagi mengontrol perilakunya," kata Hilton serta menambahkan adiksi pornografi juga menimbulkan gangguan memori.
Kondisi tersebut, ia menjelaskan, tidak terjadi secara cepat dalam waktu singkat namun melalui beberapa tahap yakni kecanduan yang ditandai dengan tindakan impulsif, ekskalasi kecanduan, desensitisasi dan akhirnya penurunan perilaku.
"Pornografi dapat merusak sel-sel otak, akibatnya perilaku dan kemampuan intelegensia akan mengalami gangguan," tambah Kepala Pusat Pemeliharaan, Peningkatan dan Penanggulangan Intelegensia Kesehatan H. Jofizal Jannis. Ia menjelaskan, penurunan intelegensia secara langsung dan tidak langsung akan menurunkan produktivitas dan menurunkan indeks pembangunan sumber daya manusia.
Menurut Hilton, kerusakan otak akibat kecanduan pornografi adalah yang paling berat, lebih berat dari kecanduan kokain. Namun demikian, kata dia, kini ada harapan kerusakan otak itu bisa dipulihkan hingga mendekati normal dengan berbagai metode penyembuhan.
Terapi yang dapat digunakan untuk memulihkan kerusakan otak akibat kecanduan, menurut dia, antara lain pemberian motivasi pribadi untuk memacu semangat penderita guna melepaskan diri dari kecanduan, dan penciptaan lingkungan yang aman bagi pecandu dengan menurunkan secara drastis aksesnya terhadap pornografi.
Selain itu, ia menambahkan, pembentukan kelompok pendukung dengan konselor dan terapis serta terapi peningkatan spiritualitas dampaknya juga sangat bermakna dalam upaya pemulihan. "Penelitian menunjukkan spiritualitas agama apapun, akan mempercepat proses pemulihan," katanya.
Read More..
Departemen Luar Negeri (Deplu) Republik Indonesia membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia pria dan wanita yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III dan II untuk dididik menjadi Pejabat Dinas Luar Negeri (PDLN).
Untuk informasi lebih lanjut, bisa dilihat di : http://lowongan-kerja-lowongan-cpns.blogspot.com/2009/07/penerimaan-dan-lowongan-kerja-cpns.html
Read More..
SMA Muhammadiyah Wonosobo kini bersiap untuk mengembangkan sayapnya ke tingkat yang lebih tinggi. Tahun ini, satu-satunya SMA berlabel Muhammadiyah di Wonosobo ini dipercaya menjadi sekolah swasta pertama di Kabupaten Wonosobo yang menyelenggarakan program RSBI (Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional).
Saat ini pihak sekolah terus berbenah mempersiapkan diri, baik menyangkut sarana dan prasarana pendukung sampai penyiapan tenaga pengajar profesional.
Merupakan sebuah tantangan yang tidak ringan bagi sekolah yang ditunjuk sebagai penyelenggara RSBI. Namun, dengan tekad dan semangat, didukung sarana dan prasarana yang menunjang, serta pengajar yang profesional, Zulfan Setyanto selaku koordinator pelaksana program RSBI SMA Muhammadiyah Wonosobo mengungkapkan bahwa mereka yakin cita-cita menuju SBI (Sekolah Bertaraf Internasional) nantinya akan terwujud.
Menurutnya, dalam penyelenggaraan RSBI ini tentu kurikulumnya akan berbeda dengan sekolah-sekolah biasa pada umumnya. Nantinya, mata pelajaran akan ditempuh dengan sistem SKS. Jadi, guru tidak lagi mencari kelas, tapi murid yang mencari kelas. Karena setiap jam pelajaran masing-masing murid bisa berganti-ganti kelas. Tergantung SKS yang diambil.
Dengan predikat sebagai sekolah penyelenggara RSBI, harapannya kualitas siswa SMA Muhammdiyah Wonosobo bisa bersaing dan berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Salah satu yang dilakukan untuk memenuhi harapan tersebut adalah dengan menyiapkan siswa berprestasi untuk dikirim sebagai duta dalam berbagai perlombaan olimpiade sains dan teknologi, serta menyiapkan tenaga pendidik minimal lulusan S2. //v_elz
[KRjogja.com]
Read More..
Angin putting beliung menerjang pemukiman penduduk di Dusun Angrong Gondok, desa Reco, Kecamatan Kertek, Wonosobo, Selasa (28/4). Sedikitnya ada 14 rumah warga dan 1 gedung sekolah dasar mengalami kerusakan cukup parah. Atap bangunan rumah yang umumnya terbuat dari seng porak-poranda. Bahkan sebagian tembok bangunan rumah warga jebol.
Kepala Dusun Angrong Gondok, Subandi mengungkapkan, bahwa tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun, kerugian yang harus ditanggung warganya ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Sedikitnya ada 5 bangunan rumah warga RT 8 RW 3 roboh akibat tak mampu menahan keganasan tiupan angin tersebut.
–Kedaulatan Rakyat (30/4)-
Read More..